Homer (850 Sebelum Masehi)/ Homer (850 BC) FOR GENERAL HISTORY


Homer (850 Sebelum Masehi)

(Sumber: 2008. Pahlawan Rakyat Sedunia. Bandung: Nuansa.)

            Homer dipercaya oleh banyak orang telah menyusun dengan sangat baik karya epic, Iliad dan Odysey, yang memberikan banyak hal pada kita untuk diketahui dari mitologi, budayam dan sejarah Helenistik. Barangkali, sumbangsihnya yang sangat terkenal terhadap hasil budaya kita adalah karakter hidup, dari laki-laki pemangsa Cyclops, ke seorang perempuan dengan pesona yang menggiurkan sehingga menjerumuskan laki-laki dalam situasi yang berbahaya pada diri Helen dari Troy, ke sejumlah dewa dewi yang belum dewasa. Homer memberikan banyak perubahan dalam tradisi epic, termasuk heksameter dactylic (kaki metric yang terdiri dari satu suku kata dengan tekanan yang diikuti dua suku kata tanpa tekanan), penggunaan julukan dan kiasan yang berat serta lebih besar daripada pidato, pertanda-pertanda, dan berbagai peristiwa pertempuran. Karyanya baik dalam bentuk maupun isi, menginspirasi para penulis sepanjang jaman, termasuk Aeschylus, Virgil, Dante, Boccacio, Chaucer, Goethe, Lord Alfred Tennyson, James Joyce, dan Ezra Pund.

            Homer bukan hanya seorang penulis, tetapi juga penyair, pembaca puisi berirama, yang mungkin berkompetisi dengan yang lain dalam berbagai festival keagamaan dan pesta-pesta kalangan terhormat, yang mungkin berlangsung selama beberapa hari bahkan minggu. Secara umum diakui, bahwa Homer tidak dapat melihat dan ia membacakan dongeng panjangnya melalui ingatan. Ia mungkin memiliki seorang juru tulis, sekelompok penyair yang disebut Homeridae, beberapa orang yang mengaku keturunan langsung atau senama mereka, mungkin telah mendapatkan cerita itu secara turun temurun dari ayah ke anak dan untuk diingat, lalu ditambahkan beberapa unsure yang sebelumnya tidak ada.

            Sedikit sekali dari riwayat hidup dan kepribadiannya yang diketahui, meskipun Homer mungkin lahir di Smyrna dan tinggal di Chios. Beberapa biografi kuno telah ditulis. Meskipun biografi itu menarik, namun kebanyakan dari faktanya terlalu fantastic untuk bisa dipercaya. Contohnya, seseorang yang menyebut nama aslinya sebagai Melesiegenes, gabungan dari ayahnya, sungai Meles, dan ibunya, bidadari Crethees. Sementara itu, lainnya mengatakan bahwa Homer adalah keturunan Orpheus, penyair dan musisi kuno yang musiknya disebutkan bisa menggerakkan benda-benda mati.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

Homer (850 BC)

(Source: 2008. Folk Heroes Day. Bandung: Nuance.)

Homer believed by many to have been compiled with the excellent work of epic, the Iliad and Odysey, which gives us many things to be known from mythology, and history of the Hellenistic budayam. Perhaps the most famous contribution to the results of our culture is vivid characters, from predatory men Cyclops, to a woman with a seductive charm that plunge men in dangerous situations on themselves Helen of Troy, to a number of gods and goddesses who are minors . Homer gives a lot of changes in the epic tradition, including dactylic hexameter (metric foot consisting of one syllable with a stress followed by two unstressed syllables), the use of epithets and metaphors are heavy and larger than the speech, omens, and events battle. His work in both form and content, inspired the authors of all time, including Aeschylus, Virgil, Dante, Boccacio, Chaucer, Goethe, Lord Alfred Tennyson, James Joyce, and Ezra Pund.

Homer is not only a writer, but also a poet, rhythmic poetry reader, which may compete with each other in various religious festivals and feasts respectable, which may last for several days or even weeks. Generally recognized, that Homer can not see and he recited from memory long tale. He may have a scribe, a group of poets called Homeridae, some people who claim direct descent or their namesake, might have to get that story for generations from father to son and to remember, and then added some elements that did not exist before.

Very little of the history of life and personality are known, although Homer was probably born in Smyrna and Chios stay. Some ancient biographies have been written. Although the biography is interesting, but most of the facts are too fantastic to be believed. For example, someone who calls his real name as Melesiegenes, a combination of his father, the river Meles, and his mother, the fairy Crethees. Meanwhile, others say that Homer is a descendant of Orpheus, the ancient poets and musicians whose music mentioned can move inanimate objects.

0 comments:

Post a Comment