Apakah ada ikan yang mengubur diri dalam air? Apakah hiu benar-benar berbahaya?/ Are there any fish that bury themselves in the water? Are sharks really dangerous? FOR GENERAL GEOGRAPHY


Apakah ada ikan yang mengubur diri dalam air? Apakah hiu benar-benar berbahaya?

(sumber: Rosda Group.1994. Ensiklopedi Laut dan Samudera. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)

A) Apakah ada ikan yang menguburkan diri dalam air?

Kalian mungkin pernah mendapatkan pengalaman yang tidak enak di pantai. Ketika sedang berjalan dengan enak di pasir, tiba-tiba kaki kalian tertusuk sesuatu. Ikan biasanya berenang di perairan terbuka. Pada kenyataannya, ada ikan yang menguburkan diri di pasir dekat pantai yang dangkal. Jenis ikan itu adalah ikan pipih. Kedua mata ikan itu berada pada sisi yang sama, tidak berada pada sisi kanan dan sisi kiri badannya. Jenis ikan ini tidak berbahaya. Ada jenis ikan lain yang berbahaya, yaitu ikan naga. Ikan ini melepaskan racun durinya sambil bersembunyi di pasir. Jenis tertentu dari ikan pari juga mempunyai duri beracun yang terletak di bagian ekornya.

B) Apakah Hiu Benar-bear berbahaya?

                Hiu adalah binatang yang cepat dan kuat. Sebagai pemakan daging, hiu memangsa ikan, bahkan anjing laut dan paus. Ada juga yang merupakan “pemangsa manusia”, tetapi jumlahnya sangat sedikit. Hiu jenis ini biasanya memangsa orang yang sedang berenang di laut. Untuk meneliti hiu, seorang penyelam dilindungi dengan sebuah kandang khusus. Ada 250 jenis hiu berseliweran di laut. Hiu yang terbesar ternyata bukan yang paling berbahaya. Misalnya, jenis hiu paus yang panjangnya mencapai 18 meter, merupakan hiu yang terbesar. Akan tetapi, binatang raksasa itu hanya memakan plankton. Selain itu, hiu kucing yang panjangnya 60-80 cm juga bukan binatang yang berbahaya.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

Are there any fish that bury themselves in the waterAre sharksreally dangerous?

(source: Rosda Group.1994Encyclopedia of Marine and Ocean.JakartaPT Rosda Jayaputra.)

A) Are there any fish that bury themselves in the water?

You may have a bad experience at the beachWhile I was runningcomfortably in the sandyour legs suddenly punctured something.Fish usually swim in open waterIn factthere are fish that burythemselves in the sand near the shore is shallow. Species of fishthat are flat-fishBoth eyes of the fish are on the same sidenot onthe right side and the left side of his bodyThis type of fish is harmlessThere are other types of fish are dangerousdragon-fish.Fish is releasing toxins thorns while hiding in the sandCertaintypes of stingrays also have poisonous spines located on the tail.

BIs True-bear shark dangerous?

Shark is a fast and powerful animalFor meat eaterssharks prey on fishseals and even whalesThere is also a "man-eaters", but the amount is very smallSharks are typically prey on people who were swimming in the oceanTo examine the sharka diver is protected with a special enclosureThere are 250 species ofsharks milling about in the seaThe biggest shark was not the mostdangerousFor example, the type of whale sharks reach 18 metersin lengthis the largest sharkHowever, the giant animals that only eat planktonIn addition, cat sharks 60-80 cm in length is also not a dangerous animal.


0 comments:

Post a Comment