Apakah di Laut ada siang dan malam? Apakah ada binatang didasar laut? Bisakah tanaman hidup di laut?/ Sea Is there day and night? Is there an animal towing? Can plants live in the ocean? FOR GENERAL GEOGRAPHY


Apakah di Laut ada siang dan malam? Apakah ada binatang didasar laut? Bisakah tanaman hidup di laut?

(sumber: Rosda Group.1994. Ensiklopedi Laut dan Samudera. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)

A) Apakah di dalam air ada siang dan malam?

Air yang keluar dari keran tampak bersih dan bening. Hal itu terjadi karena airnya telah disaring dan dibersihkan. Akan tetapi, air laut yang alamiah tidak seperti itu. Air laut yang alamiah permukaannya banyak kita lihat serpihan tumbuhan, butiran pasir, plankton, dan lainnya. Sinar matahari sulit menembus lapisan keruh itu. Di kedalaman 50 meter keadaan sudah gelap gulita. Binatang laut banyak yang buta, tetapi aa juga yang tubuhnya mengeluarkan cahaya. Ada ikan yang mempunyai mata yang sangat peka terhadap cahaya sehingga sinar yang sangat kecil sekalipun bisa diketahui olehnya.

B) Apakah binatang hidup di dasar laut?

Makin dalam kita menyelam, makin berat tekanan air kita rasakan. Kalian tentu bahwa satu liter air mempunyai berat satu kilogram. Binatang di laut dalam mendapat tekanan air berton. Ikan, binatang lunak seperti cumi-cumi, dan binatang yang kecil lainnya tidak merasakan apa-apa. Mereka tidak merasakan tekanan air karena tubuh mereka lunak dan tidak bertulang. Untuk mengatasi keadaan di laut dalam yang pekat, binatang di laut memiliki mata khusus. Kadang-kadang mereka jugam meiliki sungut atau bagian tubuh yang bercahaya. Dengan alat itu, mereka dapat memikat mangsa.

C) Apakah tanaman tumbuh di laut dalam?
Tidak . dalam kegelapan abadi di dalam laut atau di dasar laut, tanaman tidak bisa tumbuh lagi, contohnya ganggang. Ganggang adalah tanaman air. Akan tetapi, tumbuhan ini tetap saja membutuhkan cahaya untuk tumbuh, seperti juga rumputdan pohon di darat. Oleh karena itu, ganggang selalu berada di perairan yang dangkal, terutama di dekat pantai. Di tempat itu, sinar matahari dan makanan mudah diperolehnya. Makanan ganggang berasal dari sungai atau dari dalam laut yang terdorong ke atas oleh gelombang. Yang disebut laut adalah laut yang memiliki kedalaman mulai 800 meter. Di sana hanya sedikit binatang laut yang hidup. Mereka adalah binatang yang tidak membutuhkan cahaya dan cocok berada di tempat itu.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

Sea Is there day and night? Is there an animal towing? Can plants live in the ocean?
(Source: Rosda Group.1994. Encyclopedia of Marine and Ocean. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)
A) Is in the water there day and night?
The water that comes out of the tap looks clean and clear. It happened because the water is filtered and cleaned. However, the sea water is not naturally like that. Natural sea water surface we see many pieces of plants, grains of sand, plankton, and other. Sunlight is difficult to penetrate the murky layers. At a depth of 50 meters when conditions are dark. Many marine animals are blind, but also the body issuing aa light. There are fish that have eyes that are very sensitive to light so that the beam can be very small even known to him.
B) What animals live in the ocean floor?
The deeper we dive, the more we feel the weight of the water pressure. You certainly that a liter of water weigh one kilogram.Animals in deep sea water pressure on a shipment. Fish, molluscs such as squid, and other small animals do not feel anything. They do not feel the pressure of the water because their bodies are soft and are not reinforced. To resolve the situation in a dense sea, marine animals have special eyes. Sometimes they jugam has particularly tentacle or body parts that glow. With this tool, they can lure their prey.
C) Do plants grow in the deep sea?No. in the eternal darkness in the deep sea or on the sea, plants can not grow anymore, for example algae. Algae are aquatic plants.However, these plants still require light to grow, as well rumputdan trees on land. Therefore, algae always in shallow waters, especially near the coast. In place of that, the sun and the food is easily obtained. Food algae from the river or from the sea are pushed up by the waves. The so-called sea is the sea that has a depth of 800 meters starting. There only a few marine animals that live. They are animals that do not require light and fit in place.


0 comments:

Post a Comment