Bagaimana keadaan di bawah laut? Apakah air asin tidak berpengaruh bagi binatang?/ What is the state under the sea? Is salt water does not affect animals? FOR GENERAL GEOGRAPHY


Bagaimana keadaan di bawah laut? Apakah air asin tidak berpengaruh bagi binatang?

(sumber: Rosda Group.1994. Ensiklopedi Laut dan Samudera. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)

A) Keadaan di bawah air

Jika kita melihat permukaan laut, kita tidak dapat membayangkan apa yang terjadi dengan binatang dan tumbuhan di bawah air. Di bawah air, berseliweran ikan besar dan ikan kecil. Ikan itu berwarna-warni, bahkan ada yang tembus pandang. Di bawah air juga ada lokan, kulit binatang, landak laut, bunga kecil, dan batu koral. Juga ada binatang menyusui seperti paus dan lumba-lumba. Kemudian, ada reptile, reptile itu antara lain kadal dan ular. Di perairan dekat pantai, ada bermacam jenis burung dan anjing laut. Mereka mendapatkan makanan dari laut. Binatang dan tumbuhan kecil yang disebut plankton mengambang di air. Banyak binatang dan tumbuhan yang berada di dekat pantai karena di tempat itu air tidak terlalu dalam dan di sana mereka bisa mendapatkan makanan dalam jumlah yang banyak. Beberapa binatang bergerak terus di dalam air, beberapa binatang yang lainnya tinggal di dasar laut. Di sana, binatang itu mondar mandir atau hanya diam saja. Di kedalaman samudera, ada banyak ikan beraneka ragam. Ada ikan yang berwarna-warni dan ada pula ikan yang buta. Mereka memakan sampah atau binatang yang tenggelam saat berenang di permukaan laut. Sebuah dunia yang beraneka ragam dan penuh warna berada di laut yang dalam. Keadaan itu sangat menarik untuk di selidiki.

B) Apakah air asin tidak berpengaruh bagi biantang?

Kalian berpikir demkian tentu karena rasa asin yang sangat tidak enak. Bagi kita manusia atau biantang darat, air laut memang terlalu asin. Akan tetapi, binatang laut dapat mengatasi hal itu. Mereka menelan air laut sebanyak yang mereka butuhkan. Garamnya yang berlebihan akan dimuntahkan dengan mudah. Sisa airnya dicerna sebagai makanan. Pada saat menyaring garam keluar, mereka juga mengubah air asin itu menjadi air minum. Air laut juga tidak terasa membakar pada mata binatang laut. Sejak lahir, mereka berada di lingkungan. Beberapa jenis ikan dilengkapi dengan kelopak mata yang tipis dan tembus pandang. Kelopak itu berfungsi sebagai pelindung bola mata mereka.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

What is the state under the sea? Is salt water does not affect animals?
(Source: Rosda Group.1994. Encyclopedia of Marine and Ocean. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)
A) The situation under water
If we look at the sea surface, we can not imagine what happened to the animals and plants under water. Under water, milling about big fish and small fish. The fish were colorful, some even invisibility.There are also underwater seashell, animal skins, sea urchins, small flowers, and coral. There are also mammals such as whales and dolphins. Then, there are reptiles, reptiles, among others, lizards and snakes. In the waters near the coast, there are various kinds of birds and seals. They get their food from the sea. Small animals and plants called plankton floating in the water. Many animals and plants are located near the beach because it's in the water is not too deep and there they can get food in large quantities.Some animals keep moving in the water, some of the other animals that live on the sea floor. There, the animal's back and forth or just stay quiet. In the depths of the ocean, there are plenty of fish diversity. There are colorful fish and some fish are blind. They eat garbage or animal who drowned while swimming in the sea. A world of diverse and colorful in the sea. The situation was very interesting to investigate.
B) Is the salt water does not affect biantang?
You think demkian necessarily because salty taste awful. For us humans or biantang land, sea water is too salty. However, marine animals can overcome it. They swallowed the sea water as much as they need. Excessive salts will spit out easily. The remaining water is ingested as food. At the time of filtering the salt out, they also changed the salt water into drinking water. Sea water was also not burn the eyes of marine animals. From birth, they are in the environment. Some types of fish are equipped with lids that thin and translucent. It serves as a protective petals their eyeballs.


0 comments:

Post a Comment