Benarkah ada peri laut? Pada suatu saat nanti, bisakah kita tinggal di dasar laut?/ Is there really a siren? At some point later, can we live on the ocean floor? FOR GENERAL GEOGRAPHY


Benarkah ada peri laut? Pada suatu saat nanti, bisakah kita tinggal di dasar laut?

(sumber: Rosda Group.1994. Ensiklopedi Laut dan Samudera. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)

A) Benarkah ada peri laut?

Para pelaut masa lalu bertemu dengan bermacam binatang di laut dalam perjalanan panjang mereka. Mereka juga mendengar bermacam-macam suara. Menurut cerita mereka ada bunyi seperti “sirine” yang setiap malam terdengan disekeliling kapal. Bunyi itu terdengar bagaikan sebuah nyanyian yang syahdu. Para pelaut ketakutan karena menyangka itu adalah peri laut yang ingin naik ke kapal mereka. Sebenarnya, hal yang terjadi tidak begitu. Bunyi itu mungkin adalah teriakan seekor sapi laut. Binatang jinak itu tinggal di muara sungai karena di tempat itu mereka mudah menemukan makanan yang berupa ganggang dan rumput. Sapi laut betina menyusui bayinya sambil memeluk bayi itu di antar kedua anggota badan depannya yang berbentuk sirip. Dalam pandangan para pelaut, mereka tampak seperti peri laut.

B) Pada suatu saat nanti, bisakah kita tinggal dasar laut?

Dengan peralatan menyelam, orang bisa berada di bawah air cukup lama. Para ilmuwan mengadakan penelitian di dasar laut. Mereka memperhatikan binatang yang mencari sumber minyak bumi. Mereka bahkan telah membangun sebuah stasiun kecil di bawah laut yang memungkinkan mereka tinggal lebih lama di sana. Kalian tidak akan bisa membayangkan betapa beratnya hidup di bawah air. Di sana dingin, gelap gulita dan di mana-mana ada arus yang kuat. Orang itu juga harus membawa persediaan zat asam untuk bernapas di dalam air. Meskipun begitu, kebanyakan dari mereka memimpikan bahwa pada suatu saat mereka akan membangun sebuah kota di bawah laut.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

Is there really a sirenAt some point later, can we live on the ocean floor?

(source: Rosda Group.1994Encyclopedia of Marine and Ocean.JakartaPT Rosda Jayaputra.)

A) Is there really a siren?

The sailors of the past to meet with a variety of animals at sea intheir long journeyThey also hear a variety of soundsAccording tothem there was a story like "siren" that every night terdengan around the shipThe noise sounded like a solemn songThe terrifiedsailors thinking it was the siren who want to climb into their boat.Actuallywhat happened was not soThe noise is probably a cry ofsea cowsTame animals that live in the mouth of the river at that place because they are easy to find food in the form of algae and grassFemale sea cow breastfeeding, hugging the baby inbetween the two front limbs shaped finsIn view of the sailorsthey looked like a sea nymph.

BAt some point later, can we live the ocean floor?

With diving equipment, people could be under water long enough.The scientists conducting research on the seabedThey pay attention to the animals who are looking for sources of petroleum.They even built a small station in the submarine that allows them to stay longer thereYou can not imagine how hard it is to live under waterThere was cold, dark and everywhere there are strong currentsThe person should also bring enough oxygen to breathe in the waterEven somost of them dreamed that one day they will build a city below sea level.


0 comments:

Post a Comment