Dimana Burung Laut menetap? Mengapa Burung Laut selalu mengikuti Kapal?/ Where the Sea Bird settled? Why always follow the ship Sea Bird? FOR GENERAL GEOGRAPHY


Dimana Burung Laut menetap? Mengapa Burung Laut selalu mengikuti Kapal?

(sumber: Rosda Group.1994. Ensiklopedi Laut dan Samudera. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)

A) Dimana Burung Laut menetap?

Ada banyak jenis burung laut. Mereka biasanya berada di pantai, seperti burung camar. Ada juga burung yang besar dan indah seperti burung Albatros yang lebih senang berada di atas laut. Burung jenis ini tidak pernah lelah terbang, sekalipun pada saat angin sedang bertiup kencang. Sesekali Albatros menyelam untuk mengambil ikan atau kepiting. Ketika beristirahat atau tidur, burung ini hinggap di atas gelombang dan membiarkan dirinya terombang ambing sejenak. Jenis burung lain seperti burung fregat dengan sayapnya yang panjang dan hitam, kecuali pada saat bertelur dan mengerami telurnya di pulau. Selain itu, burung fregat benar-benar hidup di udara dan air.

B)Mengapa burung laut selalu mengikuti kapal?

Para pelaut atau penumpang kapal sering menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Camar, Albatros, dan burung laut lainnya terbang selama berjam-jam mengikuti kapal. Biasanya, binatang itu menyelam untuk menangkap ikan. Akan tetapi, dengan mengikuti sebuah kapal, burung itu mendapatkan makanan dengan mudah. Ikan yang lepas dari jarring, sisa makanan dari dapur, atau rempah-rempah yang dilempar orang dari kapal, semuanya diperoleh dengan mudah oleh burung itu. Bagi burung laut yang suka makan enak, keadaan seperti itu tentu sangat menyenangkan.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

Where the Sea Bird settledWhy always follow the ship Sea Bird?

(source: Rosda Group.1994Encyclopedia of Marine and Ocean.JakartaPT Rosda Jayaputra.)

A) Where the Sea Bird settled?

There are many types of sea birdsThey are usually located on the beachsuch as gullsThere is also a large and beautiful birds such as bird Albatros were more than happy to be on the seaThis typeof bird is never tired of flyingeven when the wind was blowing hard.Albatros occasionally dive for fish or crabsWhen resting or sleepingthe bird is perched on top of a wave and tossed blindlyallowed himself a momentOther birds such as frigate birds withlong wings and blackexcept at the time of laying and incubatingeggs on the islandIn addition, the frigate birds actually live in the air and water.

BWhy are sea birds always follow the ship?

The sailors or ship passengers are an impressive sightGulls,Albatrosand other sea birds flying for hours following the vessel.Typicallythe animals dive to catch fish. However, by following a shipthe birds get food easily. Fish that escape the nets, food scraps from the kitchenor spices are thrown from the boat, allobtained easily by the birdFor sea birds who like to eat good,under such circumstances would be so fun.


0 comments:

Post a Comment