Bisakah Ikan Laut Diternakkan? Apakah Bunga Laut adalah seekor Binatang?/ Can Marine Fish farmed? Is Sea Flower is a beast? FOR GENERAL GEOGRAPHY


Bisakah Ikan Laut Diternakkan? Apakah Bunga Laut adalah seekor Binatang?

(sumber: Rosda Group.1994. Ensiklopedi Laut dan Samudera. Jakarta: PT Rosda Jayaputra.)

A) Bisakah Ikan laut diternakkan?

                Beternak ikan biasanya dilakukan di pantai. Bibit ikan itu diletakkan di dalam bak, kolam, atau tong besar agar mereka tumbuh dengan aman. Untuk itu, selalu diperlukan air laut. Para ahli di Eropa melakukan percobaan dengan ikan salmon yang diternakkan dalam kandang, seperti ayam betina. Ikan itu diberi inseminasi buatan. Telurnya juga ditetaskan dengan mesin penetas. Setelah menetas, ikan itu dipindahkan ke kolam pembiakan. Meskipun ikan itu dirawat dan diberi makan, ikan yang menetas sangat peka dan mudah sekali terkena penyakit. Mereka sangat sulit tumbuh di ruang sempit.

B) Apakah Bunga Laut adalah Seekor Binatang?

                Bentuknya yang indah dan berwarna warni memang tampak seperti bunga. Sebenarnya, bunga laut adalah binatang. Dengan kakinya yang lebar, bunga laut melekat pada dasar laut atau batu karang. Sementara itu, tubuhnya bergerak-gerak dalam air. Orang harus waspada terhadap “bunga” yang sangat indah itu, karena pada setiap “lengannya” yang disebut tentakel terdapat duri beracun. Duri itu jumlahnya banyak sekali dan terus bergerak. Dengan duri itulah bunga laut menjebak ikan, kepiting, dan binatang lunak. Ikan itu akan merasa terbakar seperti jika kulit kalian menyentuh tumbuhan gatal. Lalu, ikan itu akan lumpuh. Bunga laut pun memakannya dengan lambat, namun rakus.

IN ENGLISH (with google translate Indonesian-english):

Can Marine Fish farmedIs Sea Flower is a beast?

(source: Rosda Group.1994Encyclopedia of Marine and Ocean.JakartaPT Rosda Jayaputra.)

A) Can marine farmed fish?

Fish farming is usually done on the beachFingerlings were placedin the tub, pondor a large barrel in order for them to grow safely. To that end, it is always necessary seawater. The experts in Europe to experiment with farmed salmon in cageslike a hen. The fish wasgiven artificial insemination. The eggs also hatched by incubator.After hatchingthe fish were moved to the breeding pondAlthough the fish were cared for and fedthe fish were hatched very sensitiveand easily affected by the diseaseThey are very difficult to grow in tight spaces.

BIs An Animal Flower Sea is?

The form is beautiful and colorful it looks like a flowerActuallyseaflowers are animalsWith her ​​legs widesea flowers attached to the seafloor or coral reefsMeanwhile, his body moving in water.People should be wary of "interest" is very beautiful, because ineach "arm" called tentacles are poisonous spinesPolynomial thornonce and keep movingWith sea flower spikes that trap fishcrabs and molluscsFish will feel burning like if you touch the plant itchyskinThenthe fish will be paralyzedFlower sea was eating slowly,but greedy.


0 comments:

Post a Comment