Giving suggestions/memberikan saran FOR CLASS XII IPS ENGLISH


Giving suggestions

(Source: Sudarwati, M. Look Ahead 3. Bandung: Erlangga.)

A) Asking for suggestions:

Ø  Do you think I ought to call the police?

Ø  What do you think I should buy him birthday?

Ø  Do you have any ideas about how I can sell my car?

Ø  Should I try to talk with him about this matter again?

Ø  If you were me, what would you tell her?

Ø  If you were in my situation, would you forgive him?

Ø  What do you advise I pack for the trip?

Ø  Do you have any advice for me?

Ø  Can you give me some advice about something?

Ø  How do you suggest I fix this broken window?

Ø  Are you suggesting I give up jogging?

Ø  What do you recommend I take for a bad headache?

Ø  Do you have any recommendations about a good hotel in Bali?

Ø  Can you recommend a suitable wine for dinner?

B) Offering suggestions:

Ø  I think you’d better star looking for a new job.

Ø  If I were you, I’d stop writing her.

Ø  It would probably be a good idea to send this by Express mail.

Ø  Why don’t you try calling her tonight?

Ø  How about taking a bus instead of driving?

Ø  Try ignoring her for awhile.

Ø  I’d say that you’d better quit the team now.

Ø  I advise you to talk with your lawyer.

Ø  My advice is to be careful in doing business with them.

Ø  I suggest that we go out for dinner tonight.

Ø  Let me suggest that we buy a new copier.

Ø  I recommend that you cancel your appointment.

Ø  My recommendation is that we begin the sales program in May.

IN INDONESIAN (with google translate: English-indonesian)

memberikan saran

(Sumber: SudarwatiM. Look Ahead 3 Bandung:. Erlangga.)

A) Meminta saran:

 Apakah Anda pikir aku harus menelepon polisi?

 Apa yang Anda pikir saya harus membeli dia ulang tahun?

 Apakah Anda punya ide tentang bagaimana saya dapat menjualmobil saya?

 Haruskah saya mencoba untuk berbicara dengannya tentang halini lagi?

 Jika kau jadi akuapa yang akan Anda katakan padanya?

 Jika Anda berada dalam situasi sayaapakah Andamemaafkannya?

 Apa yang Anda menyarankan saya berkemas untuk perjalanan?

 Apakah Anda punya saran untuk saya?

 Dapatkah Anda memberi saya beberapa saran tentang sesuatu?

 Bagaimana Anda menyarankan saya memperbaiki jendela inirusak?

 Apakah Anda menyarankan aku menyerah joging?

 Apa yang anda rekomendasikan saya ambil untuk sakit kepala?

 Apakah Anda memiliki rekomendasi tentang hotel yang bagus diBali?

 Dapatkah Anda merekomendasikan anggur yang cocok untuk makan malam?

Bsaran Offering:

 Saya pikir Anda akan lebih baik Bintang mencari pekerjaan baru.

 Jika aku jadi kauaku akan berhenti menulis nya.

 Ini mungkin akan menjadi ide yang baik untuk mengirimkan inimelalui pos Express.

 Kenapa tidak Anda mencoba menelepon malam ini?

 Bagaimana tentang mengambil bus bukannya mengemudi?

 Cobalah mengabaikannya untuk sementara.

 Saya akan mengatakan bahwa Anda sebaiknya keluar dari timsekarang.

 Saya menyarankan Anda untuk berbicara dengan pengacara Anda.

 Saran saya adalah untuk berhati-hati dalam melakukan bisnisdengan mereka.

 Saya menyarankan agar kita pergi keluar untuk makan malam.

 Izinkan saya menyarankan bahwa kita membeli mesin fotokopi baru.

 Saya sarankan bahwa Anda membatalkan janji Anda.

 Rekomendasi saya adalah bahwa kita mulai program penjualan pada bulan Mei.

0 comments:

Post a Comment