To-Infinitive in English /Untuk-Infinitif dalam bahasa Inggris FOR CLASS XII IPS SEMESTER 1 ENGLISH


To-Infinitive in English

(Source: Astuti, Eka Mulya. English Zone. Bandung:Erlangga.)

Consider the following sentences:

Ø  Her mother passed away when she was still a little baby, so to make Bawang Putih happy and not feel lonely, her father decided to marry another woman.


Ø  She ecen threatened her that, if she could not get what she had wanted, Bawang Putih would not be allowed to return home.


Ø  That morning, Bawang Merah asked her mother to cook her delicious food.


Ø  The next morning, the stepmother asked Bawang Putih to catch a big goldfish in the river.

These verb have special characteristics. They must be followed by a to-infinitive or a (pro) noun plus a to-infinitive.

List of verb followed by to-infinitive

ENGLISH
INDONESIAN
Afford
Mampu
Agree
Setuju
Appear
Muncul
Arrange
Mengatur
Ask
Meminta
Beg
Mengemis
Care
Perawatan
Claim
Klaim
Consent
Persetujuan
Decide
Memutuskan
Demand
Permintaan
Deserve
Berhak mendapat
Expect
Mengharapkan
Fail
Gagal
Forget
Lupa
Hesitate
Ragu-ragu
Hope
Berharap
Learn
Belajar
Manage
Mengelola
Mean
Berarti
Need
Perlu
Offer
Menawarkan
Plan
Rencana
Prepare
Mempersiapkan
Pretend
Berpura-pura
Promise
Janji
Refuse
Menolak
Regret
Menyesali
Remember
Ingat
Seem
Nampak
Struggle
Berjuang
Threaten
Mengancam
Wait
Tunggu
Want
Ingin
Wish
Ingin


List of Verbs followed by a (pro) Noun + to-Infinitive

English
INDONESIAN
Advise
Menasihati
Allow
Mengizinkan
Ask
Meminta
Beg
Mengemis
Cause
Menyebabkan
Challenge
Menantang
Convince
Meyakinkan
Dare
Berani
Encourage
Mendorong
Expect
Mengharapkan
Forbid
Melarang
Force
Angkatan
Hire
Menyewa
Instruct
Menginstruksikan
Invite
Mengundang
Need
Perlu
Order
Urutan
Permit
Mengizinkan
Persuade
Membujuk
Remind
Mengingatkan
Require
Membutuhkan
Teach
Mengajar
Tell
Mengatakan
Want
Ingin
Warn
Memperingatkan


Examples:

1) I can’t afford to teach you about your job.

2) I’ve asked you to tell your problem.

3) I don’t care you to say it.

4) I demand you to keep cleaning.

5) I am expecting to invite you to my party.

6) luckily I managed you to invite me.

7) I am planning you to ask your duty.

8) I’ll pretend you to teach about Japanese.

9) I’ve promised to join your meeting.

10) I want to invite you to come to my house.

11) I advised him to tell me about your jobs.

12) I’ve asked her to invite my family.

13) I am challenging my brother to ask money to my neighbor.

14) I am expecting you to tell your problem.

15) I will invite them to come to my house.

16) I’ve ordered her to ask some money to my parents.

17) I taught my neighbor to learn English.

18) I told my best frien to beg my parents.

19) I want my parents to give me money.


(SCORE:90, September,28th 2012)


CULTURAL NOTES

In cultures where demons and withces are perceived as real, fairy tales may merge into legends, where the narrative is perceived by both the teller and hearers as being grounded in historical truth. However, unlike legends and epics, they usually do not contain more than superficial references to religion and actual places, people, and events; they take place “once upon a time” rather than in actual times.

Fairy tales are found in oral and literary forms. The history of the fairy tale is particularly difficult to trace, because only the literary forms survive. Still, the evidence of literary works at least indicates that fairy tales have existed for thousand of years. Many of today’s fairy tales have evolved from centuries-old stories that have appeared, with variations, in multiple cultures around the world. Fairy tales, and works derived from fairy tales, are still written today.

The oldest known written fairy tales stem from ancient Egypt, c. 1300 BC (e. g. The Tale of Two Brothers) and fairy tales appear, now and again, in written literature throughout literate cultures, as Cupid and Psyche (Roman, 100-200 AD), or the Panchatantra (India 3rd century BC). The first famous Western fairy tales are those of Aesop (6thcentury BC) in ancient Greece.

Fairy tales with very similar plots, characters, and motifs are found across many different cultures. Two theories of their origins have attempted to explain this phenomenon. One is that a single point of origin generated any given tale, which then spread over the centuries; the other is that such fairy tales stem from common human experience and therefore can appear separately in many different cultures. Little Briar-Rose, for example, appears to stem from Sleeping Beauty. Little Red Riding Hood perhaps derived from The Wolf and The Seven Young Kids.

(Taken from:Wikipedia.org)


IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian):

Untuk-Infinitif dalam bahasa Inggris(Sumber: Astuti, Eka Mulya English Zona Bandung:... Erlangga)Perhatikan kalimat berikut: Ibunya meninggal ketika dia masih bayi kecil, sehingga membuat Bawang Putih bahagia dan tidak merasa kesepian, ayahnya memutuskan untuk menikahi wanita lain.
 Dia ECEN mengancamnya bahwa jika dia tidak bisa mendapatkan apa yang ia inginkan, Bawang Putih tidak akan diizinkan untuk pulang.
 Pagi itu, Bawang Merah meminta ibunya untuk memasak makanan lezat nya.
 Keesokan paginya, ibu tiri meminta Putih Bawang untuk menangkap ikan mas besar di sungai.Kata kerja ini memiliki karakteristik khusus. Mereka harus diikuti oleh infinitive ke-atau kata benda (pro) ditambah infinitive ke-.Daftar verba diikuti oleh ke-infinitive
ENGLISH
INDONESIAN
Afford
Mampu
Agree
Setuju
Appear
Muncul
Arrange
Mengatur
Ask
Meminta
Beg
Mengemis
Care
Perawatan
Claim
Klaim
Consent
Persetujuan
Decide
Memutuskan
Demand
Permintaan
Deserve
Berhak mendapat
Expect
Mengharapkan
Fail
Gagal
Forget
Lupa
Hesitate
Ragu-ragu
Hope
Berharap
Learn
Belajar
Manage
Mengelola
Mean
Berarti
Need
Perlu
Offer
Menawarkan
Plan
Rencana
Prepare
Mempersiapkan
Pretend
Berpura-pura
Promise
Janji
Refuse
Menolak
Regret
Menyesali
Remember
Ingat
Seem
Nampak
Struggle
Berjuang
Threaten
Mengancam
Wait
Tunggu
Want
Ingin
Wish
Ingin

Daftar Kata Kerja diikuti oleh Noun (pro) + ke-Infinitif
English
INDONESIAN
Advise
Menasihati
Allow
Mengizinkan
Ask
Meminta
Beg
Mengemis
Cause
Menyebabkan
Challenge
Menantang
Convince
Meyakinkan
Dare
Berani
Encourage
Mendorong
Expect
Mengharapkan
Forbid
Melarang
Force
Angkatan
Hire
Menyewa
Instruct
Menginstruksikan
Invite
Mengundang
Need
Perlu
Order
Urutan
Permit
Mengizinkan
Persuade
Membujuk
Remind
Mengingatkan
Require
Membutuhkan
Teach
Mengajar
Tell
Mengatakan
Want
Ingin
Warn
Memperingatkan
Contoh:1) Saya tidak mampu untuk mengajarkan Anda tentang pekerjaan Anda.2) Saya sudah meminta Anda untuk menceritakan masalah Anda.3) Saya tidak peduli Anda mengatakannya.4) Saya menuntut Anda untuk menjaga kebersihan.5) Saya berharap untuk mengundang Anda ke pesta saya.6) untungnya saya berhasil Anda untuk mengundang saya.7) Saya Berencana pada Anda untuk meminta tugas Anda.8) Aku akan berpura-pura Anda untuk mengajarkan tentang Bahasa Jepang.9) Saya sudah berjanji untuk bergabung dengan pertemuan Anda.10) Saya ingin mengundang Anda untuk datang ke rumah saya.11) Saya menyarankan dia untuk bercerita tentang pekerjaan Anda.12) Aku sudah memintanya untuk mengundang keluarga saya.13) Saya menantang saudara saya untuk meminta uang kepada tetangga saya.14) Saya mengharapkan Anda untuk memberitahu masalah Anda.15) Saya akan mengundang mereka untuk datang ke rumah saya.16) Aku telah memerintahkan dia untuk meminta sejumlah uang kepada orang tua saya.17) saya mengajar tetangga saya untuk belajar bahasa Inggris.18) Saya katakan teman baik saya untuk mengemis orang tua saya.19) Saya ingin orang tua saya untuk memberikan uang.


(SCORE:90, September,28th 2012)


BUDAYA CATATANDalam budaya di mana setan dan withces dianggap sebagai nyata, dongeng dapat bergabung menjadi legenda, di mana narasi yang dirasakan oleh kedua teller dan pendengar sebagai yang didasarkan pada kebenaran sejarah. Namun, tidak seperti legenda dan epos, mereka biasanya tidak mengandung lebih dari referensi dangkal ke tempat-tempat agama dan aktual, orang, dan peristiwa, mereka mengambil tempat "once upon a time" bukan di kali yang sebenarnya.Dongeng ditemukan dalam bentuk lisan dan sastra. Sejarah dongeng sangat sulit untuk melacak, karena hanya bentuk sastra bertahan hidup. Namun, bukti dari karya sastra setidaknya menunjukkan bahwa dongeng telah ada selama ribuan tahun.Banyak dongeng saat ini telah berevolusi dari berabad-abad cerita yang telah muncul, dengan variasi, dalam budaya beberapa di seluruh dunia. Dongeng, dan bekerja berasal dari dongeng, masih ditulis hari ini.Yang tertua dongeng tertulis berasal dari Mesir kuno, c. 1300 SM (misalnya The Tale of Two Brothers) dan dongeng muncul, sekarang dan lagi, dalam literatur tertulis seluruh budaya melek huruf, sebagai Cupid dan Psyche (Romawi, 100-200 AD), atau Panchatantra (India abad ke-3 SM). Yang terkenal pertama dongeng Barat adalah mereka dari Aesop (abad 6 SM) di Yunani kuno.Dongeng dengan plot sangat mirip, karakter, dan motif yang ditemukan di berbagai budaya. Dua teori asal-usul mereka telah berusaha untuk menjelaskan fenomena ini. Salah satunya adalah bahwa satu titik asal dihasilkan setiap kisah yang diberikan, yang kemudian menyebar selama berabad-abad, yang lain adalah bahwa dongeng tersebut berasal dari pengalaman manusia yang umum dan karena itu dapat muncul secara terpisah dalam berbagai budaya. Sedikit Briar-Rose, misalnya, tampaknya berasal dari Sleeping Beauty. Little Red Riding Hood mungkin berasal dari The Wolf dan Tujuh Anak Muda.(Diambil dari: Wikipedia.org)


0 comments:

Post a Comment