Telling Return Trip To Bali/ Menceritakan Kembali Perjalanan Ke Bali FOR CLASS XII IPS Semester 1 ENGLISH


Telling Return Trip To Bali

(Source: created by the blog owner with personal experience)


Saturday, July, 7th 2012, I went to Bali with my friend. We toured to Bali by bus “Subur Jaya”. We leaft from school at 11.00 am. I sat with Hendra Nur. He is Art’s boy. He sat near window of bus.
I went to Madiun. There were many companies, example: Sugar of Company Pagotan. Also, we went to Caruban. at 12.00 am, we ate for lunch in restaurant and also prayed. In here, we could ate much cooked rice because buffet. After that, I prayed in little mosque. Finished about lunch and prayed, I move up to bus. After that, bus went to Nganjuk.
In Nganjuk, we could see about beautiful city, after that, bus went to Jombang. In Jombang, we could not go to Alun-alun Jombang because one away. After that, bus went to Mojokerto. In Mojokerto, we could see Trowulan Sub district. We could see big gate and other. Bus went to Pasuruan. In Pasuruan, we could not see something because that is evening. I’m very sleepy. After 10 minutes, I slept. At 10.00 pm, bus went to Paiton, Probolinggo.
In Paiton, there is hydro-electric project power of Paiton or PLTU PAITON.  I think this is amazing. Because there were quality of light in Paiton. hydro-electric project power of Paiton or PLTU PAITON gived electric in Java until Bali. After that, bus went to Situbondo for dinner. I’ m very hungry.
At 11.00 pm, we ate for dinner in restaurant. Oh, I was very sleepy and very cold. However, I had to eat. In restaurant.  After eating for dinner, I moved up to bus. after that, bus went to Gilimanuk, Banyuwangi. I’m slept until Gilimanuk harbor.
At 02.00 am on Sunday, July, 8th 2012, bus stopped for coming across the ship. We had to wait thirty minutes . after that, we and bus entered the ship. I was very sleepy. I could not sit in bus, I didn’t know about this. I moved up to deck. I sat with old friend. He is Alwi. We saw strait of Bali. We only saw light from ship. We had to wait for one hour. Through in Gilimanuk harbor, we had to exit from ship and we wait for bus. bus was exit from ship and I moved to up  bus. after that, bus went to Gilimanuk of Mosque for praying.
At 04.00 am, we were prayed. After that, I moved up to bus again and bus went to Tabanan for breakfast and took a bath.
At 07.00 am, We came in the  Restaurant, we took a bath and had breakfast. First time, I took a bath. This time, I had to wait for making queue until thirty minutes. After taking a bath, second time, I had breakfast. After that, I moved up to bus and bus went to Tanah lot, Kediri Sub district, Tabanan, Bali.
In Bali, there were much Balinese temples. Also there were much image. I feel cool. That weather is bright and clear.
At 09.00 am, we came unto Tanah Lot beach, in here place, we could see a island. In the island, there was  Balinese temple. We could see market. In here, I met tourist. My opinion, they were tourist from Australia, and East Asian. Wow, amazing! It is beautiful beach. Big wave, escarpment, coral stone, and other. It is one of favorite place in Bali. After that, we could see market of Tanah Lot. In market of Tanah Lot, we could bought swan song, snack, statue, and others. After having see market, we returned to the bus. bus went to Tanjung Benoa.
In bus, we met guard. His name is I Wayan Somantra. He guided our trip. He explain about Bali. Mr. I Wayan was very funny.
At 12.00 am, we came in Tanjung Benoa. We could see Fly of Balloon, ship of journey to Turtle’s island, speed boat, banana boat, and other. Mm..  beautiful place and very clean. In here, we ate for lunch. We could see tourists. After Tanjung Benoa. We moved to Garuda Wisnu Kencoulda or we could call “GWK”.
At 05.00 pm, I came in Garuda Wisnu Kencoulda, I prayed and after that, I entered to GWK. I joined my group. In here, we could see relief. Garuda Wisnu Kencoulda is beautiful place. After that, my group moved to Garuda statue. In here, we could observed about big statue. Also, Part place from Garuda Wisnu Kencoulda this is beautiful place and amazing. After that, our group moved to Wisnu statue. In here, we could see only body from Wisnu statue because in embryo. After that, our group went back to parking area and there our group moved up to bus. bus went to Dreamland beach.
At 06.30 pm, I came unto Dreamland beach. I only felt cold and dark of scenery by evening. I could see white sand in Dreamland beach. In Dreamland beach, we measured up by time, only thirty minutes. After thirty minutes, we came back to bus and bus went to Dewata Shopping for dinner and bought clothes.
At 08.00 pm, we ate for dinner. I ate soup, chip crispy and other. I was eating while hearing pop music from Dewata Band. I felt enjoyed and not sleepy. Then, I saw my friend. His name is Evan. He sang a song for us. After eating, I moved to Dewata shopping part clothes. I did not bought clothes. I only saw clothes. Wow! Dewata Shopping’s clothes were more expensive than my clothes. Example, T- shirt, we had to pay fifty six thousand rupiahs until seventy thousand rupiahs. Then, I went back to bus. we moved up to bus and Hotel “I Made Bali”. our hotel was little ways from Denpasar, Bali.
At 09.30 pm, we went through in Hotel “I Made Bali”. I joined my group, we stayed in room 144. I entered room and slept because I was very tired.
On Monday, July 9th 2012. We got up. Then, I took a bath and then had breakfast in hut hotel “I Made Bali”, cause I was very hungry. After breakfast, my group moved up to bus. when, participant tour ready, bus went to Barong and Keris Dance in Gianyar, Bali.
At 10.00 am, my bus came unto Dance Barong and Keris in Gianyar Bali. here, we could see Barong, Nakula, and other participants. Barong looked so funny. I always smiled because there comedian in Dance Barong and Keris. After looking to see Dance Barong and Keris, we moved up to bus. when, we were ready, bus went to Cening Bagus Shopping.
At 12.00 am, my bus came in Cening Bagus Shopping. I moved down and I only saw clothes and snack. In Cening Bagus Shopping, there were clothes, T-shirt, dodol, porridge and other. Here, I met Elga. Elga was my friend. I helped Elga for searched clothes. After that, I moved up bus and bus went to Pasar Seni Sukowati or Market Art of Sokawati.
At 01.00 pm, I descended from bus with our group. I followed my group. I did not bought clothes. Hendra Nur could frove a bargain for cost. Hendra nur bought head cloth and sarong.  After I followed Hendra Nur. I met Dimas Mahardika group, I joined and followed with Dimas Mahardika group. I saw frove a bargain for cost. After paying clothes, our group went back to bus. when other friend ate for lunch, I was fresh from pasar Seni Sukowati.

At 03.00 pm, We were came in Sanur Beach, We praying at Sanur of Mosque, it was not far from Sanur of Mosque. After that, we went to Sanur Beach. We could saw Sanur beach about coral boulders, the ship, and others. I felt cold and enjoyed full in Sanur. Not long afterwards, I had to Kute Beach. I had to went to bus. after that, I moved to up bus. bus went to Kute Beach.

At 03.45 pm, we were came in Kute Beach Parking area. We moved to up small train for to Kute Beach. I  felt crowded but I felt enjoyed cause my classmate had to squeeze. I saw modern build, tourist, and others.

At 04.00 pm, our small train came in Kute Beach. Wow, Amazing! White sand. Oh! I very like this beach! We went to Kute Beach. I stand up and saw Kute Beach. The majority of visitor in Kute Beach were foreign tourist. Not far away, I saw released the turtle and surrounded by a lot foreign tourist. I was amazed about young hatchlings.  Hatchlings very slowly. Hatchling had black shell. Hatchlings very cute and adorable but We should not had hatchling. I hope hatchling could saw me again. After that, I saw sunset in Kute Beach. Amazingly! This was same in heaven. I loved Kute Beach.  I felt visited Europe but in Bali cause there foreign tourist. At 05.30 pm, we went small train of stops. Then, We moved up to small train. The situation in the small train got squeezed even I had to hold a child. The child was wearing a wet cause took a bath in Kute Beach.

At 06.00 pm, We came in Kute Beach parking area. I very tired. After that, I came to Shopping. In here, I  had not bought something in here. I just saw clothes and souvenir. At 08.00 pm, we moved to up bus and we returned to Hotel. I felt sleepy.

At 09.00 pm, We came in Hotel.  That night was last night at I Made of Hotel. After that, my group entered to our room. After that, my group dinner in the hut. After that, my group entered to our room and sleep together.

On Thursday, 10th 2012, at 04.00 am, I praying at Hotel. After that, I watched Television. After that, I took a bath. Then, I saw the hotel was clean and beautiful. I saw the Hindus were worshiping in the temple. After that, we were prepared  to check out of the hotel. I was disappointed  and sad at heart to leaved the Bali Island cause that night, we were arrived in Banyuwangi, East Java. Also, once I got on the  Java Island later, I was greeted with much unresolved problems. I felt happy and enjoyed in Bali Island. Then, my group breakfast in Hotel.

After, we prepared and attention many kinds. I moved to up bus. bus came to Joger Shopping.  I saw beautiful statue, temples, homes, and others. I agreed about Bali was one thousand one temples.

Then, I came to Jogger Shopping. Before entered Jogger Shopping, we gave  sticker for in to Jogger Shopping. I felt misgivings upon entering The Shops Jogger because very tight guard plus another CCTV corner lot in a strategic. Visitor in Jogger Shopping was very busy. I just saw souvenir, clothes,  key chains, and others. After that, I moved to up bus and waited friend.  I've been waited for 2 hours but not finished for shopping. Then, after friend bought something and moved to up bus, bus came to Bedugul Lake. In places that were tourist attractions in Bali last.

Then, Bus came in Bedugul Lake Parking area, we moved to down and went to Bedugul Lake. I felt cold and happy. I saw people paddled a small boat in the middle of the lake. At 02.00 pm, we leaved Bedugul Lake and we came to Bali Jegleg restaurant for lunch.

Then, I lunch in Bali Jegleg restaurant. I felt not happy. After that, we moved to up bus and bus arrived to Singaraja City (North Bali of Island). Then, bus went to Gilimanuk Harbor.

At 06.00 pm, we waited the ship for two hours. I felt cold and not enjoyed. I felt sad cause I had to leaved Bali. then, we moved to up ship. ship went to Ketapang Harbor. We had to waited for a hour.

At 07.00 pm, we moved to up bus. then, bus arrived to Banyuwangi restaurant. At 08.00 pm, we came in Banyuwangi restaurant. Before dinner, we praying. After that, we dinner together. At 10.00 pm, bus returned to Ponorogo.

On Wednesday, 11th 2012 at 06.00 am, I had got to the front of the school.
I hope to come back to Bali again!


 IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian):

Menceritakan Kembali Perjalanan Ke Bali


(Sumber: diciptakan oleh pemilik blog dengan pengalaman pribadi)

Sabtu, Juli, 7 2012, saya pergi ke Bali dengan teman saya. Kami melakukan tur ke Bali dengan bus "Subur Jaya". Kami leaft dari sekolah pukul 11.00 WIB. Aku duduk dengan Nur Hendra. Dia adalah anak laki-laki Art. Dia duduk di dekat jendela bus.Aku pergi ke Madiun. Ada banyak perusahaan, contoh: Gula Pagotan Perusahaan. Juga, kami pergi ke Caruban. pukul 12.00 pagi, kami makan untuk makan siang di restoran dan juga berdoa. Di sini, kita bisa makan banyak nasi karena prasmanan. Setelah itu, saya berdoa di masjid kecil. Selesai sekitar makan siang dan berdoa, saya naik ke bus. Setelah itu, bus pergi ke Nganjuk.Di Nganjuk, kita bisa melihat tentang kota yang indah, setelah itu, bus pergi ke Jombang. Di Jombang, kita tidak bisa pergi ke Alun-alun Jombang karena satu pergi. Setelah itu, bus pergi ke Mojokerto. Di Mojokerto, kita bisa melihat Trowulan Kecamatan. Kita bisa melihat gerbang besar dan lainnya. Bus pergi ke Pasuruan. Di Pasuruan, kita tidak bisa melihat sesuatu karena itu adalah malam.Aku sangat mengantuk. Setelah 10 menit, aku tidur. Pukul 10.00 WIB, bus pergi ke Paiton, Probolinggo.Di Paiton, ada hidro-listrik proyek Paiton kekuatan atau PLTU PAITON. Saya pikir ini menakjubkan. Karena ada kualitas cahaya di Paiton. hidro-listrik proyek Paiton kekuatan atau PLTU PAITON seninya listrik di Jawa sampai Bali. Setelah itu, bus pergi ke Situbondo untuk makan malam. Aku sangat lapar.Pukul 11.00 WIB, kami makan untuk makan malam di restoran. Oh, saya sangat mengantuk dan sangat dingin. Namun, saya harus makan. Di restoran. Setelah makan untuk makan malam, saya pindah ke bus. setelah itu, bus pergi ke Gilimanuk, Banyuwangi. Aku tidur sampai Gilimanuk pelabuhan.Pukul 02.00 pada Minggu, Juli, 8th 2012, bus berhenti untuk datang di kapal.Kami harus menunggu tiga puluh menit. setelah itu, kami dan bus memasuki kapal. Aku sangat mengantuk. Saya tidak bisa duduk di bus, saya tidak tahu tentang hal ini. Aku pindah ke geladak. Aku duduk dengan teman lama. Dia adalah Alwi. Kami melihat selat Bali. Kami hanya melihat cahaya dari kapal.Kami harus menunggu selama satu jam. Melalui pelabuhan Gilimanuk, kami harus keluar dari kapal dan kami menunggu bus. bus adalah keluar dari kapal dan saya pindah ke bus up. setelah itu, bus pergi ke Gilimanuk Masjid untuk berdoa.Pukul 04.00 pagi, kami berdoa. Setelah itu, saya pindah ke bus lagi dan bus pergi ke Tabanan untuk sarapan dan mengambil mandi.Pukul 07.00 pagi, Kami datang di restoran, kami mengambil mandi dan sarapan.Pertama kali, aku mengambil mandi. Kali ini, saya harus menunggu untuk membuat antrian sampai tiga puluh menit. Setelah mengambil mandi, kedua kalinya, aku punya sarapan. Setelah itu, saya pindah ke bus dan bus pergi ke banyak Tanah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali.Di Bali, ada banyak candi Bali. Juga ada banyak gambar. Saya merasa sejuk.Bahwa cuaca cerah dan jelas.Pukul 09.00 pagi, kami datang kepada pantai Tanah Lot, di sini tempatnya, kita bisa melihat sebuah pulau. Di pulau itu, ada kuil Bali. Kita bisa melihat pasar. Di sini, saya bertemu wisata. Pendapat saya, mereka adalah turis dari Australia, dan Asia Timur. Wow, menakjubkan! Ini adalah pantai yang indah. Big gelombang, gawir, batu koral, dan lainnya. Ini adalah salah satu tempat favorit di Bali. Setelah itu, kita bisa melihat pasar Tanah Lot. Dalam pasar Tanah Lot, kita bisa membeli karya seni, makanan ringan, patung, dan lain-lain. Setelah melihat pasar, kami kembali ke bus. bus pergi ke Tanjung Benoa.Di bus, kami bertemu penjaga. Namanya adalah I Wayan Somantra. Dia membimbing perjalanan kami. Dia menjelaskan tentang Bali. Bapak I Wayan sangat lucu.Pukul 12.00 pagi, kami datang di Tanjung Benoa. Kita bisa melihat Fly Balloon, kapal perjalanan ke pulau Penyu itu, speed boat, banana boat, dan lainnya. Mm ..Tempat yang indah dan sangat bersih. Di sini, kami makan untuk makan siang.Kita bisa melihat turis. Setelah Tanjung Benoa. Kami pindah ke Garuda Wisnu Kencoulda atau yang bisa kita sebut "GWK".Pukul 05.00 WIB, saya datang di Garuda Wisnu Kencoulda, saya berdoa dan setelah itu, aku masuk ke GWK. Saya bergabung dengan kelompok saya. Di sini, kita bisa melihat relief. Garuda Wisnu Kencoulda adalah tempat yang indah.Setelah itu, kelompok saya pindah ke patung Garuda. Di sini, kita bisa diamati tentang patung besar. Juga, Bagian tempat dari Garuda Wisnu Kencoulda ini adalah tempat yang indah dan menakjubkan. Setelah itu, kelompok kami pindah ke patung Wisnu. Di sini, kita bisa melihat tubuh hanya dari patung Wisnu karena dalam embrio. Setelah itu, kelompok kami kembali ke area parkir dan ada kelompok kami naik ke bus. bus pergi ke pantai Dreamland.Pukul 06.30 WIB, saya datang kepada pantai Dreamland. Saya hanya merasa dingin dan gelap pemandangan oleh malam. Aku bisa melihat pasir putih di pantai Dreamland. Di pantai Dreamland, kami diukur oleh waktu, hanya tiga puluh menit. Setelah tiga puluh menit, kami kembali ke bus dan bus pergi ke Shopping Dewata untuk makan malam dan membeli pakaian.Pukul 08.00 WIB, kami makan untuk makan malam. Aku makan sup, renyah chip dan lainnya. Saya sedang makan sambil mendengar musik pop dari Band Dewata. Saya merasa menikmati dan tidak mengantuk. Kemudian, saya melihat teman saya. Namanya Evan. Dia menyanyikan sebuah lagu untuk kita. Setelah makan, saya pindah ke bagian pakaian Dewata belanja. Saya tidak membeli pakaian. Saya hanya melihat pakaian. Wow! Pakaian Dewata Shopping lebih mahal daripada pakaian saya. Contoh, T-shirt, kami harus membayar lima puluh enam ribu rupiah sampai tujuh puluh ribu rupiah. Kemudian, saya kembali ke bus.kami pindah ke bus dan Hotel "I Made Bali". hotel kami adalah sedikit cara dari Denpasar, Bali.Pukul 09.30 WIB, kami pergi melalui di Hotel "I Made Bali". Saya bergabung dengan kelompok saya, kami tinggal di ruangan 144. Aku memasuki ruangan dan tidur karena aku sangat lelah.Pada Senin Juli 9, 2012. Kami bangun. Lalu, aku mengambil mandi dan kemudian makan pagi di hotel pondok "Made I Bali", karena aku merasa sangat lapar. Setelah sarapan, kelompok saya pindah ke bus. ketika, peserta tour siap, bus pergi ke Barong dan Keris Dance di Gianyar, Bali.Pukul 10.00 WIB, bus saya datang kepada Tari Barong dan Keris di Gianyar Bali.di sini, kita bisa melihat Barong, Nakula, dan peserta lainnya. Barong tampak begitu lucu. Saya selalu tersenyum karena ada komedian di Tari Barong dan Keris. Setelah mencari untuk melihat Tari Barong dan Keris, kami pindah ke bus.ketika, kami siap, bus pergi ke Cening Belanja Bagus.Pukul 12.00 WIB, bus saya datang Cening Belanja Bagus. Aku pindah ke bawah dan aku hanya melihat pakaian dan makanan ringan. Dalam Cening Belanja Bagus, ada pakaian, T-shirt, dodol, bubur dan lainnya. Di sini, saya bertemu Elga.Elga adalah teman saya. Saya membantu Elga untuk pakaian dicari. Setelah itu, saya pindah bus dan bus pergi ke Pasar Seni Sukowati atau Pasar Seni dari Sokawati.Pukul 01.00 WIB, saya turun dari bus dengan kelompok kami. Aku mengikuti kelompok saya. Saya tidak membeli pakaian. Nur Hendra bisa frove murah untuk biaya. Nur Hendra membeli kain kepala dan sarung. Setelah saya mengikuti Nur Hendra. Aku bertemu Dimas kelompok Mahardika, saya bergabung dan diikuti dengan kelompok Mahardika Dimas. Saya melihat frove murah untuk biaya.Setelah membayar pakaian, kelompok kami kembali ke bus. ketika teman lainnya makan untuk makan siang, aku segar dari Pasar Seni Sukowati.
 
Pukul 03.00 WIB, Kami datang di Pantai Sanur, Kami berdoa di Sanur Masjid, itu tidak jauh dari Masjid Sanur. Setelah itu, kami pergi ke Pantai Sanur. Kita bisa melihat pantai sekitar Sanur batu karang, kapal, dan lain-lain. Aku merasa dingin dan menikmati penuh di Sanur. Tidak lama setelah itu, saya harus Kute Beach.Aku harus pergi ke bus. setelah itu, saya pindah ke bus up. bus pergi ke Kute Beach.
Pada 15:45, kami datang di daerah Pantai Kute Parkir. Kami pindah ke kereta up kecil untuk untuk Kute Beach. Aku merasa ramai tapi aku merasa menikmati menyebabkan teman sekelas saya harus memeras. Saya melihat membangun modern, wisata, dan lain-lain.
Pukul 04.00 WIB, kereta kecil kami datang di Pantai Kute. Wow, menakjubkan!Pasir putih. Oh! Saya sangat menyukai pantai ini! Kami pergi ke Kute Beach.Aku berdiri dan melihat Kute Beach. Mayoritas pengunjung di Pantai Kute adalah turis asing. Tidak jauh, aku melihat dirilis kura-kura dan dikelilingi oleh banyak turis asing. Saya sangat terkejut tentang tukik muda. Tukik sangat lambat. Tukik memiliki shell hitam. Tukik sangat lucu dan menggemaskan, tetapi kita tidak harus telah menetas. Saya berharap Hatchling bisa melihat saya lagi. Setelah itu, saya melihat sunset di Pantai Kute. Hebatnya! Ini adalah sama di surga. Aku mencintai Kute Beach. Saya merasa mengunjungi Eropa, tetapi di Bali karena ada turis asing. Pada pukul 05.30 WIB, kami pergi kereta kecil berhenti.Kemudian, Kami pindah ke kereta api kecil. Situasi di kereta kecil mendapat diperas bahkan aku harus menahan anak. Anak itu mengenakan penyebab basah mengambil mandi di Pantai Kute.
Pukul 06.00 WIB, Kami datang di area parkir Pantai Kute. Saya sangat lelah.Setelah itu, saya datang ke Shopping. Di sini, saya tidak membeli sesuatu di sini.Saya hanya melihat pakaian dan souvenir. Pada pukul 08.00 WIB, kami pindah ke bus dan kami kembali ke Hotel. Aku merasa mengantuk.
Pada pukul 09.00 WIB, Kami datang di Hotel. Malam itu adalah malam terakhir di I Made dari Hotel. Setelah itu, kelompok saya masuk ke kamar. Setelah itu, kelompok makan malam saya di pondok. Setelah itu, kelompok saya masuk ke kamar dan tidur bersama.
Pada hari Kamis, 10 2012, pukul 04.00 pagi, saya berdoa di Hotel. Setelah itu, aku menyaksikan televisi. Setelah itu, saya mengambil mandi. Kemudian, saya melihat hotel ini bersih dan indah. Saya melihat orang Hindu menyembah di kuil.Setelah itu, kami siap untuk check out dari hotel. Saya kecewa dan sedih di hati untuk berdaun penyebab Pulau Bali malam itu, kami tiba di Banyuwangi, Jawa Timur. Juga, begitu aku di Pulau Jawa kemudian, saya disambut dengan banyak masalah yang belum terselesaikan. Saya merasa senang dan menikmati di Pulau Bali. Kemudian, kelompok sarapan di Hotel.
Setelah, kami siap dan perhatian berbagai jenis. Saya pindah ke bus up. bus datang ke Shopping Joger. Saya melihat patung yang indah, kuil, rumah, dan lain-lain. Saya setuju tentang Bali adalah seribu satu candi.
Kemudian, saya datang ke Shopping Jogger. Sebelum Belanja Jogger masuk, kami memberikan stiker untuk di Shopping Jogger. Aku merasa was-was saat memasuki The Jogger Toko karena penjaga sangat ketat ditambah sudut lain banyak CCTV di strategis. Pengunjung di Shopping Jogger sangat sibuk. Saya hanya melihat souvenir, pakaian, gantungan kunci, dan lain-lain. Setelah itu, saya pindah ke bus dan menunggu teman. Aku sudah menunggu selama 2 jam tetapi tidak selesai untuk belanja. Kemudian, setelah teman membeli sesuatu dan pindah ke bus up, bus datang ke Bedugul Danau. Di tempat-tempat yang tempat wisata di Bali lalu.
Kemudian, Bus datang di daerah Parkir Danau Bedugul, kami pindah ke bawah dan pergi ke Bedugul Danau. Aku merasa dingin dan bahagia. Saya melihat orang-orang mendayung sebuah perahu kecil di tengah danau. Pukul 02.00 WIB, kami Danau Bedugul berdaun dan kami datang ke restoran untuk makan siang Jegleg Bali.
Lalu, saya makan siang di restoran Jegleg Bali. Aku merasa tidak senang.Setelah itu, kami pindah ke bus dan bus tiba untuk Kota Singaraja (Bali Utara dari Pulau). Kemudian, bus pergi ke Gilimanuk Harbor.
Pukul 06.00 WIB, kami menunggu kapal selama dua jam. Aku merasa dingin dan tidak menikmati. Aku merasa sedih sebab aku harus ke Bali berdaun. Kemudian, kami pindah ke atas kapal. kapal pergi ke Ketapang Harbor. Kami harus menunggu satu jam.
Pukul 07.00 WIB, kami pindah ke bus up. kemudian, bus tiba ke restoran Banyuwangi. Pada pukul 08.00 WIB, kami datang di restoran Banyuwangi.Sebelum makan malam, kami berdoa. Setelah itu, kami makan malam bersama-sama. Pukul 10.00 WIB, bus kembali ke Ponorogo.
Pada hari Rabu, 11 2012 pada pukul 06.00 pagi, saya telah sampai ke depan sekolah.Saya berharap untuk kembali ke Bali lagi!


0 comments:

Post a Comment